Pondasi Cinta
12.02 | Author: Matt and foo
Love shine,

Di bawah ini adalah beberapa pondasi atau prinsip yang akan membantu hubungan anda dengan pasangan anda agar lebih langgeng :

1. Tujuan dan Komitmen

Tujuan adalah hal yang paling mendasar dan paling penting dalam menjalin hubungan. Dengan adanya tujuan kita bisa lebih terfokus dan tidak kehilangan arah. Tujuan juga akan membantu kita untuk tetap kompak dengan pasangan kita karena anda dan pasangan anda akan lebih bersinergi untuk mencapai tujuan. Pastikan anda mempunyai tujuan yang sama dan yang lebih penting tetapkan tujuan untuk jangka panjang. Contoh : bila anda menetapkan tujuan untuk menikah, maka tujuan anda akan hilang setelah anda menikah. Bila anda menetapkan tujuan untuk menjadi pasangan yang baik, maka tujuan anda akan berakhir sampai anda wafat. Jadi diskusikanlah tujuan untuk anda berdua dengan sebaik-baiknya.

2. Kejujuran

Kejujuran adalah pondasi hubungan yang kedua. Dengan saling jujur dengan pasangan, anda sesungguhnya sedang membangun suatu hubungan yang kokoh. Dengan kejujuran anda secara tidak langsung menciptakan hubungan dengan rasa saling percaya. Pasangan anda akan lebih percaya kepada anda karena anda tidak pernah berbohong dan timbal baliknya pasangan anda akan jujur. Memang terkadang kejujuran sangat pahit untuk anda dan pasangan anda tapi kejujuran akan memberikan anda hubungan yang lebih kokoh. Anda dan pasangan akan lebih saling mengenal karena tidak ada yang anda tutupi. Bukankah semakin anda mengenal pasangan maka semakin anda tahu untuk bersikap.

3. Kesetiaan

Kesetiaan akan membawa anda untuk lebih bersabar dan menempa anda untuk belajar menerima pasangan anda apa adanya. Bila kesetiaan adalah suatu hal yang sulit anda lakukan. Cobalah untuk menanamkan di pikiran hal ini. Kapankah anda mendapatkan cinta sejati? Kapankah anda akan merasakan cinta yang utuh?. Sesungguhnya anda tidak akan mendapatkan cinta yang sempurna. Jadi cintailah pasangan anda apa adanya. Bukankah ulat bisa berubah menjadi kupu-kupu yang indah?.

4. Komunikasi

Komunikasi yang baik adalah anda mendengarkan tanpa berasumsi terlebih dahulu dan mengungkapkan isi hati anda dengan cara yang halus. Bila anda membicarakan tentang masalah yang pelik, pastikan anda menyampaikan pendapat anda dengan kepala dingin. Semakin baik anda berkomunikasi, semakin baik juga anda dan pasangan anda menyelesaikan masalah. Satu hal lagi, pasangan anda pun akan lebih nyaman berbagi dan berkata jujur kepada anda.

5. Joke

Inilah pondasi terakhir yang saya anggap penting. Dengan joke hubungan anda akan lebih santai. Pasangan anda pun akan lebih merasa nyaman dengan anda.

Please, bila anda punya pondasi yang lebih essential. Berbagilah dengan kami semua.

May Loveshine8u.


This entry was posted on 12.02 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: